Universitas Pertamina membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan posisi sebagai berikut:
Staf Perencanaan
Manajer Akuntansi
Laboran Televisi
Laboran Radio
Asisten Laboratorium Mekanika Tanah
Staf Komunikasi Visual
Staf Programmer / Apps developer
Staf Programmer / Database Administrator
Laboran Ilmu Komputer
Dosen Tetap Universitas Pertamina
1. Staf Perencanaan
Persyaratan:
Laki-laki.
Sehat jasmani dan rohani.
Pendidikan minimal D3 jurusan Arsitektur (diutamakan) atau Teknik Sipil.
Akreditasi jurusan minimal “B” dengan IPK minimal 3.00.
Berdedikasi tinggi, siap bekerja dibawah tekanan, dan memiliki motivasi dan inisiatif tinggi.
Deskripsi pekerjaan:
Melakukan perencanaan dan pengawasan renovasi gedung/ruangan, serta pengawasan dan pengendalian perawatan gedung.
Melakukan perencanaan renovasi (gambar kerja, RAB, volume pekerjaan) gedung/ruangan di Universitas Pertamina.
Melakukan pengawasan terhadap penyedia jasa yang ditunjuk melaksanakan kegiatan renovasi di lingkungan Universitas Pertamina.
Melakukan pengawasan dan pengendalian atas penyedia layanan perawatan gedung yang dikontrak oleh Universitas Pertamina (perawatan lift, AC, gondola, dsb).
Menjalankan pekerjaan lain yang ditugaskan pemimpin untuk kepentingan Fungsi Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
2. Manajer Akuntansi
Persyaratan:
Pendidikan S2 Akuntansi IPK min 3.00.
Pengalaman menjadi Manajer min 3 tahun.
Mempunyai kemampuan leadership yang kuat, jujur, dan dedikasi yang tinggi.
Deskripsi pekerjaan:
Menyusun RKA dan program kerja Bidang Akuntasi.
Menyusun POS di Bidang Akuntansi.
Membantu Direktur Keuangan dan Akuntansi dalam menyusun dan melakukan monitoring atau realisasi RKA Universitas.
Melaksanakan, mengembangkan dan memelihara system akuntansi keuangan.
Melaksanakan pembukuan sesuai dengan standar akuntansi keuangan 45 dan standar akuntansi keuangan ETAP.
Mengkondisikan dan menyusun laporan akuntansi keuangan.
Memberikan petunjuk/pengarahan kepada bawahan dengan mengancu pada pedoman kerja.
Menilai prestasi kerja bawahan dengan mengacu kepada kegiatan, pemenuhan sasaran kerja dedikasi, loyalitas, kreatifitas, inovasi dll.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
3. Laboran Televisi
Persyaratan:
Usia maksimal 27 tahun.
Minimal lulusan D3 Broadcasting/Penyiaran atau D3 Teknik Penyiaran, atau SMK Multimedia.
Lebih diutamakan yang telah berpengalaman di bidang penyiaran televisi atau laboratorium televisi minimal 1 (satu) tahun.
Mampu mengelola dan mengoperasikan peralatan laboratorium televisi secara teknik dan administrasi.
Deskripsi pekerjaan:
Membantu persiapan praktikum dosen/asisten praktikum yang akan menggunakan laboratorium.
Mendampingi dosen/asisten pengguna lab saat berjalannya praktikum, jika diperlukan.
Memastikan Prosedur Operasional Standard penggunaan laboratorium berjalan tertib.
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi baik dengan Kepala Laboratorium.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
4. Laboran Radio
Persyaratan:
Usia maksimal 27 tahun.
Minimal lulusan D3 Broadcasting/Penyiaran atau D3 Teknik Penyiaran, atau SMK Multimedia.
Lebih diutamakan yang telah berpengalaman di bidang televisi atau atau laboratorium radio minimal selama 1 tahun.
Mampu mengelola dan mengoperasikan peralatan laboratorium radio secara teknik dan administrasi.
Deskripsi pekerjaan:
Membantu persiapan praktikum dosen/asisten praktikum yang akan menggunakan laboratorium.
Mendampingi dosen/asisten pengguna lab saat berjalannya praktikum, jika diperlukan.
Memastikan Prosedur Operasional Standard penggunaan laboratorium berjalan tertib.
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi baik dengan Kepala Laboratorium.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
5. Asisten Laboratorium Mekanika Tanah
Persyaratan:
Lulusan minimal D3 Politeknik Teknik Sipil dengan IPK 2.75
Menguasai Ilmu Geoteknik atau Mekanika Tanah
Menguasai modul praktikum yang akan dilaksanakan.
Sudah pernah menjadi asisten laboratorium.
Usia maksimal 25 tahun.
Deskripsi pekerjaan:
Membantu Dosen Pengampu dalam melaksanakan praktikum Rekayasa Bahan di Laboratorium Struktur.
Merawat dan memelihara semua peralatan praktikum di laboratorium struktur.
Bertanggungajawab dan mengawasi pelaksanaan praktikum.
Melakukan penilaian terhadap laporan praktikum mahasiswa.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
6. Staf Komunikasi Visual
Persyaratan:
Lulusan D3/D4/S1 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Broadcasting, atau Multimedia
Mampu menggunakan CorelDraw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe After Effect, dan Adobe Premiere Pro
Menguasai fotografi, videografi dan editing video
Usia Maks 30 Tahun
Mampu berbahasa Inggris (pasif)
Kreatif, Inovatif dan mau belajar
Mampu bekerja dibawah tekanan, rapi dan detail
Deskripsi Pekerjaan
Melakukan rancang grafis dan motion grafis dengan menggunakan elemen komunikasi visual untuk memenuhi kebutuhan publikasi Universitas Pertamina
Bertanggung jawab untuk membuat desain, konsep dan layout yang mencakup tata letak (komposisi), tipografi, visual (fotografi dan motion graphic), infografis dan estetika agar tampak menarik yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk materi publikasi.
Membantu pekerjaan komunikasi pemasaran Universitas Pertamina
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id
Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
7. Staf Programmer / Apps developer
Persyaratan:
Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan liner lainnya
Mengusai pemrograman android native maupun menggunakan framework
Familiar dengan MVC
Memahami teknologi web service (SOAP, REST)
Mengusai basis data relasional (PostgreSQL, MySQL, SQL Server, dsb)
Familiar dengan version control (git, svn, mercurial, dsb)
Mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki kemampuan untuk belajar
Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :
Mobile Apps Developer
Melakukan pengembangan
Memporting aplikasi yang sudah ada menjadi aplikasi mobile
mendokumentasikan desain solusi teknikal
Melakukan pengujian untuk setiap fungsi/kapabilitas/fitur yang sudah dikembangkan
Memperbaiki kerusakan/kesalahan yang ditemukan pada aplikasi yang sudah selesai dikembangkan
Mendokumentasikan setiap laporan masalah/issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 27 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id
Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
8. Staf Programmer / Database Administrator
Persyaratan:
Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan liner lainnya
Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan liner lainnya
Mengusai Relational DBMS (PostgreSQL, MySQL, SQL Server, dsb)
Mengusai konfigurasi database pada platform linux/ windows
(optional) mengusai NoSQL : Mongo DB, Apache Hadoop, Apache Spark
Memahami teknologi web service (SOAP, REST)
Mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki kemampuan untuk belajar
Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :
Database Administrator
Merancang database seusai dari hasil analisis
Migrasi database menggunakan engine satu dengan engine yang lain
Membackup database secara berkala dan merestore kembali
Melakukan penelitian dan pengujian terhadap performa database
Mencoba dan memasang sistem database versi baru
Mendokumentasikan setiap laporan masalah/issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 27 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id
Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono]
9. Laboran Ilmu Komputer
Persyaratan:
Pendidikan Minimal D3 Ilmu Komputer
Mampu mengoperasikan sistem operasi windows
Usia max. 32 tahun
Mampu memasang dan setting jaringan lokal komputer
Menguasai algoritma dan pemograman
Memahami dan mampu mengoperasikan sistem operasi berbasis linux
Berpengalaman dalam desain web, desain grafis, dan admin jaringan
Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :
Membantu persiapan praktikum dosen atau asisten praktikum yang akan menggunakan lab, mencakup instalasi dan konfigurasi perangkat lunak, memastikan semua komputer berjalan normal sebelum digunakan, menyalakan komputer sebelum lab digunakan, dsb.
Mendampingi dosen atau asisten menggunakan lab saat berjalannya praktikum
Memastikan prosedur operasional standar penggunaan lab berjalan tertib
Memiliki kemampuaan komunikasi yang baik
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 27 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id
Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono]
10. Dosen Tetap Universitas Pertamina
Universitas Pertamina membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap di lingkungan Universitas Pertamina tahun 2019. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran adalah sebagai berikut:
PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Indonesia (WNI)
Pendidikan diutamakan S3 (atau sedang menempuh studi S3 tahap akhir) dan minimal S2 terkait, dengan ketentuan:
Dari Perguruan Tinggi dalam negeri terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A atau yang memiliki kualitas terbaik di bidangnya dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisasi; atau
Dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Kemristekdikti dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan penyetaraan ijazah.
Bagi pelamar S3 yang tinggal menunggu wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus dengan mencantumkan masa studi dan IPK;
Diutamakan mempunyai pengalaman mengajar pada Perguruan Tinggi bereputasi baik di Indonesia maupun di luar negeri.
Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter yang masih berlaku (maksimal 6 bulan sejak surat keterangan dikeluarkan) dari Rumah Sakit Pemerintah/Swasta minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat, dan sehat rohani/jiwa (bila lulus tahap ini selanjutnya akan diikutkan dan lulus test MMPI sesuai persyaratan DIKTI untuk pengurusan NIDN).
Tidak pernah dihukum penjara yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat.
Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2 pada tanggal 01 Januari 2019.
Berusia maksimal 48 (empat puluh delapan) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S3 pada tanggal 01 Januari 2019.
Memiliki publikasi atau accepted articles pada Jurnal nasional atau Jurnal internasional bereputasi;
TOEFL resmi ETS dengan nilai lebih dari 500 (PBT), 173 (CBT), 61 (IBT), atau IELTS minimal 6 yang masih berlaku (maksimal 2(dua) tahun sejak sertifikat dikeluarkan); Bagi lulusan perguruan tinggi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bah
asa pengantar tidak dipersyaratkan TOEFL (melampirkan surat keterangan).
Diutamakan bersedia mengajar penuh waktu (fulltime)
Lamaran ditujukan dengan mengisi formulir pada laman berikut https://bit.ly/2BfhUIs dan mengirimkan email ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan melampirkan dokumen-dokumen berikut dalam format pdf:
CV (dilengkapi foto & Nomor NIDN, bila ada)
Copy Scan Daftar Riwayat Hidup/Curiculum Vitae disertai nomor telepon / HP / e-mail yang bisa dihubungi
Copy Scan KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Copy Scan Transkrip Nilai dan Ijazah S1, S2, dan S3 (bila sudah menempuh pendidikan S3) yang telah dilegalisir
Copy Scan bukti Jabatan Fungsional Dosen (bila ada)
Copy Scan Sertifikat Pendidik untuk Dosen / Serdos (bila ada)
Copy Scan Surat Keterangan Sehat dari dokter
Copy Scan Surat Keterangan bekerja (bagi yang memiliki pengalaman kerja), dengan melampirkan data referensi yang dapat dihubungi
Copy Scan Surat Keterangan lain/sertifikat yang mendukung formasi yang diperlukan
Contoh Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah sesuai dengan yang akan diampu atau yang telah dilaksanakan di perguruan tinggi pangkalan
Contoh Bahan Ajar Mata Kuliah sesuai dengan yang akan diampu, untuk satu kali pertemuan dan bahan ajar tersebut telah dipergunakan di perguruan tinggi pangkalan
*Pengumuman online dan tautan dapat dibuka melalui laman : https://universitaspertamina.ac.id/lowongan-pekerjaan/
Rencana jadwal pelaksanaan:
Pengumuman Rekrutmen : 31 Januari s.d. 15 Maret 2019
Seleksi Administrasi : 30 Maret 2019
Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi : 05 April 2019
Tes Kompetensi Bidang dan Wawancara : 10 April s.d. 31 Mei 2019
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Prodi Ilmu Sosial: Awal Mei 2019
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Prodi Sains dan Teknik: 01 Juni s.d. 22 Juli 2019
Tanggal Mulai Aktif Bekerja Prodi Ilmu Sosial: Semester Pendek – Akhir Mei 2019
Tanggal Mulai Aktif Bekerja Prodi Sains dan Teknik: 01 Agustus 2019
Pendaftaran ditutup Jumat, 15 Maret 2019 pukul 16.00 WIB membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan posisi sebagai berikut:
Staf Perencanaan
Manajer Akuntansi
Laboran Televisi
Laboran Radio
Asisten Laboratorium Mekanika Tanah
Staf Komunikasi Visual
Staf Programmer / Apps developer
Staf Programmer / Database Administrator
Laboran Ilmu Komputer
Dosen Tetap Universitas Pertamina
1. Staf Perencanaan
Persyaratan:
Laki-laki.
Sehat jasmani dan rohani.
Pendidikan minimal D3 jurusan Arsitektur (diutamakan) atau Teknik Sipil.
Akreditasi jurusan minimal “B” dengan IPK minimal 3.00.
Berdedikasi tinggi, siap bekerja dibawah tekanan, dan memiliki motivasi dan inisiatif tinggi.
Deskripsi pekerjaan:
Melakukan perencanaan dan pengawasan renovasi gedung/ruangan, serta pengawasan dan pengendalian perawatan gedung.
Melakukan perencanaan renovasi (gambar kerja, RAB, volume pekerjaan) gedung/ruangan di Universitas Pertamina.
Melakukan pengawasan terhadap penyedia jasa yang ditunjuk melaksanakan kegiatan renovasi di lingkungan Universitas Pertamina.
Melakukan pengawasan dan pengendalian atas penyedia layanan perawatan gedung yang dikontrak oleh Universitas Pertamina (perawatan lift, AC, gondola, dsb).
Menjalankan pekerjaan lain yang ditugaskan pemimpin untuk kepentingan Fungsi Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
2. Manajer Akuntansi
Persyaratan:
Pendidikan S2 Akuntansi IPK min 3.00.
Pengalaman menjadi Manajer min 3 tahun.
Mempunyai kemampuan leadership yang kuat, jujur, dan dedikasi yang tinggi.
Deskripsi pekerjaan:
Menyusun RKA dan program kerja Bidang Akuntasi.
Menyusun POS di Bidang Akuntansi.
Membantu Direktur Keuangan dan Akuntansi dalam menyusun dan melakukan monitoring atau realisasi RKA Universitas.
Melaksanakan, mengembangkan dan memelihara system akuntansi keuangan.
Melaksanakan pembukuan sesuai dengan standar akuntansi keuangan 45 dan standar akuntansi keuangan ETAP.
Mengkondisikan dan menyusun laporan akuntansi keuangan.
Memberikan petunjuk/pengarahan kepada bawahan dengan mengancu pada pedoman kerja.
Menilai prestasi kerja bawahan dengan mengacu kepada kegiatan, pemenuhan sasaran kerja dedikasi, loyalitas, kreatifitas, inovasi dll.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
3. Laboran Televisi
Persyaratan:
Usia maksimal 27 tahun.
Minimal lulusan D3 Broadcasting/Penyiaran atau D3 Teknik Penyiaran, atau SMK Multimedia.
Lebih diutamakan yang telah berpengalaman di bidang penyiaran televisi atau laboratorium televisi minimal 1 (satu) tahun.
Mampu mengelola dan mengoperasikan peralatan laboratorium televisi secara teknik dan administrasi.
Deskripsi pekerjaan:
Membantu persiapan praktikum dosen/asisten praktikum yang akan menggunakan laboratorium.
Mendampingi dosen/asisten pengguna lab saat berjalannya praktikum, jika diperlukan.
Memastikan Prosedur Operasional Standard penggunaan laboratorium berjalan tertib.
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi baik dengan Kepala Laboratorium.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
4. Laboran Radio
Persyaratan:
Usia maksimal 27 tahun.
Minimal lulusan D3 Broadcasting/Penyiaran atau D3 Teknik Penyiaran, atau SMK Multimedia.
Lebih diutamakan yang telah berpengalaman di bidang televisi atau atau laboratorium radio minimal selama 1 tahun.
Mampu mengelola dan mengoperasikan peralatan laboratorium radio secara teknik dan administrasi.
Deskripsi pekerjaan:
Membantu persiapan praktikum dosen/asisten praktikum yang akan menggunakan laboratorium.
Mendampingi dosen/asisten pengguna lab saat berjalannya praktikum, jika diperlukan.
Memastikan Prosedur Operasional Standard penggunaan laboratorium berjalan tertib.
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi baik dengan Kepala Laboratorium.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
5. Asisten Laboratorium Mekanika Tanah
Persyaratan:
Lulusan minimal D3 Politeknik Teknik Sipil dengan IPK 2.75
Menguasai Ilmu Geoteknik atau Mekanika Tanah
Menguasai modul praktikum yang akan dilaksanakan.
Sudah pernah menjadi asisten laboratorium.
Usia maksimal 25 tahun.
Deskripsi pekerjaan:
Membantu Dosen Pengampu dalam melaksanakan praktikum Rekayasa Bahan di Laboratorium Struktur.
Merawat dan memelihara semua peralatan praktikum di laboratorium struktur.
Bertanggungajawab dan mengawasi pelaksanaan praktikum.
Melakukan penilaian terhadap laporan praktikum mahasiswa.
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
6. Staf Komunikasi Visual
Persyaratan:
Lulusan D3/D4/S1 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Broadcasting, atau Multimedia
Mampu menggunakan CorelDraw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe After Effect, dan Adobe Premiere Pro
Menguasai fotografi, videografi dan editing video
Usia Maks 30 Tahun
Mampu berbahasa Inggris (pasif)
Kreatif, Inovatif dan mau belajar
Mampu bekerja dibawah tekanan, rapi dan detail
Deskripsi Pekerjaan
Melakukan rancang grafis dan motion grafis dengan menggunakan elemen komunikasi visual untuk memenuhi kebutuhan publikasi Universitas Pertamina
Bertanggung jawab untuk membuat desain, konsep dan layout yang mencakup tata letak (komposisi), tipografi, visual (fotografi dan motion graphic), infografis dan estetika agar tampak menarik yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk materi publikasi.
Membantu pekerjaan komunikasi pemasaran Universitas Pertamina
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id
Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
7. Staf Programmer / Apps developer
Persyaratan:
Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan liner lainnya
Mengusai pemrograman android native maupun menggunakan framework
Familiar dengan MVC
Memahami teknologi web service (SOAP, REST)
Mengusai basis data relasional (PostgreSQL, MySQL, SQL Server, dsb)
Familiar dengan version control (git, svn, mercurial, dsb)
Mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki kemampuan untuk belajar
Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :
Mobile Apps Developer
Melakukan pengembangan aplikasi mobile
Memporting aplikasi yang sudah ada menjadi aplikasi mobile
mendokumentasikan desain solusi teknikal
Melakukan pengujian untuk setiap fungsi/kapabilitas/fitur yang sudah dikembangkan
Memperbaiki kerusakan/kesalahan yang ditemukan pada aplikasi yang sudah selesai dikembangkan
Mendokumentasikan setiap laporan masalah/issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 27 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id
Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].
8. Staf Programmer / Database Administrator
Persyaratan:
Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan liner lainnya
Mengusai Relational DBMS (PostgreSQL, MySQL, SQL Server, dsb)
Mengusai konfigurasi database pada platform linux/ windows
(optional) mengusai NoSQL : Mongo DB, Apache Hadoop, Apache Spark
Memahami teknologi web service (SOAP, REST)
Mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki kemampuan untuk belajar
Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :
Database Administrator
Merancang database seusai dari hasil analisis
Migrasi database menggunakan engine satu dengan engine yang lain
Membackup database secara berkala dan merestore kembali
Melakukan penelitian dan pengujian terhadap performa database
Mencoba dan memasang sistem database versi baru
Mendokumentasikan setiap laporan masalah/issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 27 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id
Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono]
9. Laboran Ilmu Komputer
Persyaratan:
Pendidikan Minimal D3 Ilmu Komputer
Mampu mengoperasikan sistem operasi windows
Usia max. 32 tahun
Mampu memasang dan setting jaringan lokal komputer
Menguasai algoritma dan pemograman
Memahami dan mampu mengoperasikan sistem operasi berbasis linux
Berpengalaman dalam desain web, desain grafis, dan admin jaringan
Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :
Membantu persiapan praktikum dosen atau asisten praktikum yang akan menggunakan lab, mencakup instalasi dan konfigurasi perangkat lunak, memastikan semua komputer berjalan normal sebelum digunakan, menyalakan komputer sebelum lab digunakan, dsb.
Mendampingi dosen atau asisten menggunakan lab saat berjalannya praktikum
Memastikan prosedur operasional standar penggunaan lab berjalan tertib
Memiliki kemampuaan komunikasi yang baik
Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 27 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id
Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono]
10. Dosen Tetap Universitas Pertamina
Universitas Pertamina membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap di lingkungan Universitas Pertamina tahun 2019. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran adalah sebagai berikut:
PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Indonesia (WNI)
Pendidikan diutamakan S3 (atau sedang menempuh studi S3 tahap akhir) dan minimal S2 terkait, dengan ketentuan:
Dari Perguruan Tinggi dalam negeri terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A atau yang memiliki kualitas terbaik di bidangnya dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisasi; atau
Dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Kemristekdikti dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan penyetaraan ijazah.
Bagi pelamar S3 yang tinggal menunggu wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus dengan mencantumkan masa studi dan IPK;
Diutamakan mempunyai pengalaman mengajar pada Perguruan Tinggi bereputasi baik di Indonesia maupun di luar negeri.
Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter yang masih berlaku (maksimal 6 bulan sejak surat keterangan dikeluarkan) dari Rumah Sakit Pemerintah/Swasta minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat, dan sehat rohani/jiwa (bila lulus tahap ini selanjutnya akan diikutkan dan lulus test MMPI sesuai persyaratan DIKTI untuk pengurusan NIDN).
Tidak pernah dihukum penjara yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat.
Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2 pada tanggal 01 Januari 2019.
Berusia maksimal 48 (empat puluh delapan) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S3 pada tanggal 01 Januari 2019.
Memiliki publikasi atau accepted articles pada Jurnal nasional atau Jurnal internasional bereputasi;
TOEFL resmi ETS dengan nilai lebih dari 500 (PBT), 173 (CBT), 61 (IBT), atau IELTS minimal 6 yang masih berlaku (maksimal 2(dua) tahun sejak sertifikat dikeluarkan); Bagi lulusan perguruan tinggi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar tidak dipersyaratkan TOEFL (melampirkan surat keterangan).
Diutamakan bersedia mengajar penuh waktu (fulltime)
Lamaran ditujukan dengan mengisi formulir pada laman berikut https://bit.ly/2BfhUIs dan mengirimkan email ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan melampirkan dokumen-dokumen berikut dalam format pdf:
CV (dilengkapi foto & Nomor NIDN, bila ada)
Copy Scan Daftar Riwayat Hidup/Curiculum Vitae disertai nomor telepon / HP / e-mail yang bisa dihubungi
Copy Scan KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Copy Scan Transkrip Nilai dan Ijazah S1, S2, dan S3 (bila sudah menempuh pendidikan S3) yang telah dilegalisir
Copy Scan bukti Jabatan Fungsional Dosen (bila ada)
Copy Scan Sertifikat Pendidik untuk Dosen / Serdos (bila ada)
Copy Scan Surat Keterangan Sehat dari dokter
Copy Scan Surat Keterangan bekerja (bagi yang memiliki pengalaman kerja), dengan melampirkan data referensi yang dapat dihubungi
Copy Scan Surat Keterangan lain/sertifikat yang mendukung formasi yang diperlukan
Contoh Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah sesuai dengan yang akan diampu atau yang telah dilaksanakan di perguruan tinggi pangkalan
Contoh Bahan Ajar Mata Kuliah sesuai dengan yang akan diampu, untuk satu kali pertemuan dan bahan ajar tersebut telah dipergunakan di perguruan tinggi pangkalan
*Pengumuman online dan tautan dapat dibuka melalui laman : https://universitaspertamina.ac.id/lowongan-pekerjaan/
Rencana jadwal pelaksanaan:
Pengumuman Rekrutmen : 31 Januari s.d. 15 Maret 2019
Seleksi Administrasi : 30 Maret 2019
Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi : 05 April 2019
Tes Kompetensi Bidang dan Wawancara : 10 April s.d. 31 Mei 2019
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Prodi Ilmu Sosial: Awal Mei 2019
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Prodi Sains dan Teknik: 01 Juni s.d. 22 Juli 2019
Tanggal Mulai Aktif Bekerja Prodi Ilmu Sosial: Semester Pendek – Akhir Mei 2019
Tanggal Mulai Aktif Bekerja Prodi Sains dan Teknik: 01 Agustus 2019
Tidak ada komentar:
Posting Komentar